IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLABORATION FILTERING DALAM WEBSITE E-COMMERCE (STUDI KASUS TOKO INDRI COLL
Alhamdulillah hasil kolaborasi dengan mahasiswa bimbingan Tugas Akhir berjudul IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLABORATION FILTERING DALAM WEBSITE E-COMMERCE (STUDI KASUS TOKO INDRI COLLECTION) berhasil published.
Fajar Rizky(1*), Wawan Gunawan(2)
teknologi informasi dan ilmu pengetahuan mengalami pengembangan dan semakin maju, Saat ini yang berkembang adalah situs belanja online, situs belanja online lebih popular dengan sebutan E-Commerce. Perkembangan situs belanja online membuat pelaku usaha memulai menjual barangnya melalui situs belanja online. E-Commerce merupakan tempat suatu kegiatan jual-beli yang di lakukan secara online antara pelanggan dan penjual tanpa harus bertemu langsung melalui situs atau website.
Toko Indri Collection memasarkan dan menjual barang menggunakan media sosial, memasarkan dan menjual barang di sosial media sangat tidak aman untuk penjual dan pelanggan. Toko Indri Collection masih melakukan pencatatan secara manual dengan cara mencatat di buku. Cara seperti ini membutuhkan waktu yang lama untuk mencari data transaksi penjualan dan juga merekomendasikan barang kepada pelanggan. Dengan pembuatan website dan menggabungkan algoritma Collaborative Filtering dapat membantu penjualan agar dapat menginformasikan barang berkualitas berdasarkan rating pada produk. Dengan collaborative filtering menghasilkan prediksi tertingi yaitu dengan angka 5 dan 3.966.
https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Faktor_Exacta/article/view/11741
0 Komentar